04 Mei 2013

Data Guru Belum valid? Tak Perlu Resah!


Bagi para guru yang sampai saat ini datanya belum valid atau namanya belum terjaring dalam aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sehingga merasa was-was terancam tak mendapat tunjangan, hal itu sangatlah berlebihan. Karena hal masalah tyersebut tidak akan merugikan sedikitpun bagi guru penerima tunjangan profesi.

Menanggapai kegelisahan guru tersebut, Sumarna Surapranata, Ph.D., Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, mengatakan mereka tak perlu khawatir. Jika data belum terjaring, kemungkinan besar pengisian instrumen pendataan oleh operator sekolah belum lengkap. Maka yang perlu dilakukan adalah melengkapi instrumen pendataan.

"Bagi guru yang tidak keluar SK-nya sekarang, itu bukan kiamat. Silakan melengkapi persyaratan-persyaratan, nanti di tengah jalan akan keluar. Haknya dari bulan Januari tidak hilang,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 9 April 2013. Setelah data lengkap dan Surat Keputusan (SK) keluar, guru mendapat tunjangan secara rapel tanpa ada pemotongan sepeserpun.

Mari kita sama-sama berdoa semoga kegelisahan para guru segera terhapus dengan kelengkapan Dapodik. Amin Ya Rabbal'alaiin.

3 komentar :

  1. mudah-mudahan rekan-rekan guru yang belum keluar SK nya termasuk saya, secepatnya keluar seperti janji Bapak Sumarna Surapranata.,
    Amiiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... smg doa pak Uus segera te4rwujud.

      Hapus
  2. Sabar, pak...! katanya org sabar tuh kekasih Allah!

    BalasHapus