15 Januari 2013

Ujian Nasional 2012/2013


Sebentar lagi pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2013 akan digelar. Sampai saat ini Ujian Nasioal atau UN sekalipun bukan satu-satunya syarat kelulusan tetapi merupakan salah satu dari beberapa syarat yang harus dipenuhi, bahkan bisa dikatakan sebagai syarat mutlak.
Ujian Nasional tahun 2013 dipastikan akan lebih berat dari tahun sebelumnya. Karena Ujian Nasional pada tahun sebelumnya soal yang dianggap sukar berada di bawah 10%, maka pada tahun ini soal yang dianggap sukar akan dinaikan, sebagaimana pernyataan mendikbud diberbagai media dan di berbagai kesempatan.

Namun demikian, jangan putus asa dan jangan cepat menyerah. Karena keberhasilan diri kita dalam segala hal selain berkat bimbingan dan rahmat Allah SWT., juga ditentukan atas usaha kita sendiri. Oleh karena itu, bagi peserta didik yang akan mengikuti Ujian Nasional persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Salah satu caranya dengan meningkatkan frekuensi berlatihan soal-soal Ujian Nasional yang sesuai dengan kisi-kisi Ujian Nasional tahun 2013 dan jangan lupa berdoa. Bukankah Allah SWT telah berjanji, siapa yang mau berusaha dan berdoa akan diberikan kesuksesan?

Dalam rangka membantu peserta didik SMP dan MTS menghadapi ujian nasional. Silakan coba contoh-contoh soal latihan dan Kunci Jawaban serta Pembahasannya yang telah disusun sesuai Kisi-Kisi Ujian Nasional SMP / MTs tahun 2013. Soal latihan download disini atau langsung disini

Tidak ada komentar :

Posting Komentar